Pages Navigation Menu

DEPKES NO 448.2/26/BPPT/IV/2011

Hipnoterapi Phobia

hipnoterapi phobiaPengalaman emotional adalah sesuatu yang sangat kuat dan dapat masuk ke pikiran bawah sadar kita. Ketika  ada pikiran atau kejadian yang membawa muatan emosi yang kuat  itu masuk ke pikiran bawah sadar kita, maka ketika ketika ada suatu kejadian tertentu, emosi ini bisa muncul kembali ke permukaan yang membuat pikiran bawah sadar mengingatkan pada peristiwa yang terdahulu. Namun ini semua dapat diatasi dengan hipnoterapi phobia.

Kembali ke masalah diawal tadi, kejadian yang  terus berulang ini bisa menimbulkan kepekaan di bawah sadar, ambil contoh kasus fobia.  Misalnya saja, hanya dengan melihat kucing, bisa menimbulkan reaksi emotional pada orang yang pernah digigit kucing atau dicakar-walaupun itu sudah terjadi bertahun-tahun atau berpuluh-puluh tahun yang lalu.

Bagi orang yang tidak memiliki emosi yang terperangkap di bawah sadar mengenai kucing, maka orang ini akan bersikap biasa aja terhadapa kucing tersebut. Kalaupun tidak suka akan kucing, tidak akan membuatnya takut akan kucing.

Nah, emosi yang terperangkap di bawah sadar ini kan sangat kuat. Sehingga nanti ketika diadakan proses hipnoterapi trauma oleh seorang hipnoterapis /hypnotherapist berpengalaman, terutama ketika hypnotherapist  meminta klien membanyangkan kucing atau ketakutannya akan kucing, maka klien akan dapat melakukan regresi ke kajadian pertama kali yang membuat dia merasa takut akan kucing.

Terapi regresi atau age regression dalam hypnotherapy bisa membuka ingatan tersebut dan melepaskan emosi yang terperangkap tersebut.

Itulah sebabnya mengapa hipnoterapi phobia sangat efektif untuk melepaskan emosi yang terperangkap di bawah  sadar yang mana ketika kita melepaskan emosi tersebut, hal itu akan membuat kehidupan kita menjadi lebih baik lagi.

Tentu saja pendekatan hipnoterapi phobia tidak harus langsung kembali mengalami kembali peristiwa di masa lalu, ada juga pendekatan hipnoterapi phobia yang tidak perlu kembali mengalami kejadiannya, jadi hanya sebagai pengamat dalam sebuah gedung bioskop. Jadi disini ada perbedaan teknik tapi hasil akhirnya tetap sama yaitu sembuh dari trauma. Karena tiap pendekatan dilakukan untuk kasus yang berbeda juga.

Salam hidup lebih  baik,

Hipnoterapi Jakarta Bekasi