Pages Navigation Menu

DEPKES NO 448.2/26/BPPT/IV/2011

Hipnoterapi

Setiap individu akan mempunyai respons yang berbeda dengan  tingkat stres.  Seseorang mungkin menganggap sebagai sangat stres, orang lain mungkin hanya menganggap sebagai sedikit stres atau tidak stres sama sekali. Masalah terjadi ketika individu menganggap diri mereka tidak mampu mengatasi tingkat stres yang mereka hadapi, dan merasa mereka tidak mampu untuk memerangi stres mereka. Jika anda merasa tidak mampu mengatasi stress anda, anda perlu solusi lain yaitu hipnoterapi.

Hipnoterapi adalah solusi tepat untuk mengatasi stress dan frustasi yang muncul. Cara hipnoterapi telah dikenal efektif mengatasi stress dengan memberikan sugesti positif.

Stres dapat didefinisikan sebagai sesuatu yang anda rasakan ketika Anda berada di bawah terlalu banyak tekanan. Tekanan dapat disebabkan dari berbagai sumber, misalnya:  kantor, rumah atau kehidupan pribadi kita.

Berlawanan dengan kepercayaan populer, stres dapat menjadi positif dan negatif.  Pengaruh positif dapat memotivasi individu untuk tampil di tingkat optimal dan meningkatkan energi, namun stress sebagai pengaruh dalam sisi negatif  akan dapat mempengaruhi fisik yang merugikan dan merusak kesehatan.

PENYEBAB STRESS

Stres disebabkan oleh reaksi alami tubuh untuk mempertahankan diri, sehingga ketika dalam keadaan  stres ,  tubuh kita  akan memaksa kita untuk mengerahkan usaha maksimal untuk melindungi diri kita sendiri. Perasaan marah, curiga , depresi, dan penolakan, akan menyebabkan sakit kepala, insomnia dan tekanan darah tinggi .

Setiap individu merespons stress dengan cara yang  berbeda , maka  sulit untuk mengidentifikasi penyebab pastinya. Namun, penyebab umum yaitu kehilangan benda/seseorang, perubahan finansial/kerja , masa depan yang  tidak pasti, konflik dengan sistem keyakinan yang kita miliki dll

Perubahan dalam kehidupan pribadi, seperti kematian orang yang dicintai, hubungan yang baru, promosi pekerjaan atau kelahiran seorang anak juga dapat menyebabkan stres .

CARA MENGHILANGKAN STRESS

Dibawah ini adalah tips untuk  mengelola stres:

* Mempersiapkan diri untuk yang terbaik
* Mencoba melihat perubahan sebagai hal positif, bukan sebagai ancaman
* Mencoba untuk tidak khawatir tentang hal yang Anda tidak memiliki kontrol
* Makan makanan yang seimbang
* Mencoba untuk mendapatkan sekitar 8 jam tidur per malam
* Menetapkan tujuan yang realistis
* Meminta bantuan dari keluarga, teman dan profesional.

Tanda-tanda stres:

* Kebingungan
* Kelupaan.

CARA MENGHILANGKAN STRESS

Konseling dan psikoterapi dapat menjadi pengobatan yang efektif untuk stres, dan terapi perilaku kognitif dapat membantu individu untuk memahami mengapa mereka berpikir dengan cara yang mereka lakukan dan bagaimana pikiran positif dapat berubah untuk mengelola stres.

Cara yang lainnya adalah dengan menggunakan hipnoterapi. Dengan hipnoterapi, dimana cara yang dilakukan adalah dengan relaksasi pikiran dan kemudian memasukkan sugesti positif dan melepaskan emosi yang “terperangkap” di bawah sadar, dapat membantu mengurangi dan menghilangkan stress dan lebih berespons positif terhadapa kejadian yang tidak dapat kita ubah.

Selama hipnoterapi bukan berarti anda TIDUR atau TIDAK SADAR, tapi sepenuhnya anda SADAR. Hipnoterapi membantu anda untuk menguatkan diri anda dan juga melepaskan emosi negatif anda, melepaskan ketidakpercayaan akan masa depan dll

Jadi segera hilangkan stress anda dengan hipnoterapi dan segera ambil handphone anda dan masukkan 085.880.960,920 dan hubungi kami untuk membantu anda menghilangkan stress anda

Salam sehat, bahagia dan sukses

Jimmy K Santosa